Minggu, 20 Februari 2011

Buku"Brain-Based Theacing;Merancang kegiatan Belajar mengajar


Brain-Based Teaching:Merancang Kegiatan Belajar-Mengajar yang Melibatkan Otak Emosional, Sosial, Kognitif, Kinestetis, dan Reflektif
Pengarang : Barbara K. Given
Penerbit : Mizan Pustaka

Harga : Rp 64500.00
Sinopsis
Barbara Given—meraih dua penghargaan sebagai akademisi berprestasi di George Mason University—memaparkan adanya sistem pembelajaran alamiah otak yang melibatkan 5 komponen penting ketika otak belajar:

- otak emosional yang dapat membangkitkan hasrat belajar;

- otak sosial yang berperan membangun visi untuk melihat apa yang mungkin;

- otak kognitif yang menumbuhkan niat untuk mengembangkan pengetahuan dan kecakapan;

- otak kinestetis/taktil yang mendorong tindakan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan; dan

- otak reflektif yang membuat seorang pembelajar mau dan mampu bertafakur (sebuah kemampuan berpikir tingkat tinggi yang akan membuahkan wisdom).



Apabila setiap guru dan pengelola sekolah mampu menggunakan sistem pembelajaran alamiah otak yang diusulkan oleh Given ini, niscaya akan terjadi perubahan mendasar dalam kegiatan belajar-mengajar. Tidak saja menjadi sangat efektif, bahkan hampir seluruh potensi yang dimiliki seorang pembelajar akan tergarap dan terbangkitkan.

Brain-Based Teaching ini penting untuk para penggiat pendidikan—terutama para guru dan orangtua—yang benar-benar ingin memperbaiki dan melejitkan kualitas pendidikan di Indonesia. Karena, Given pun memberikan konsep untuk merujukkan kurikulum dengan sistem alamiah otak (emosi, sosial, kognitif, kinestetis, dan reflektif). Hubungi: eppi=081370788103 http://tokobukupharosmedia.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar