Jumat, 20 Juli 2012

AT A GLANCE FARMAKOLOGI MEDIS

AT A GLANCE FARMAKOLOGI MEDIS

AT A GLANCE FARMAKOLOGI MEDIS

Harga: Rp.73.000
Rp.54.750
Hemat: 25%

Kode Buku: 13-00-001-9
Pengarang: MICHAEL J. NEAL
Tahun: 2006
ISBN: 979781436X
Lebar Buku: 21.0 cm
Tinggi Buku: 28.0 cm
Tebal Buku: 104 hlm
Berat Buku: 248.0 gram


 
At a Glance FARMAKOLOGI MEDIS terutama ditujukan untuk mahasiswa kedokteran, tetapi juga bisa digunakan oleh mahasiswa dan saintis pada disiplin ilmu yang lain yang menginginkan pengantar dasar dan ringkas mengenai farmakologi.
At a Glance Farmakologi Medis yang telah menjadi buku best-seller ini menyajikan pengantar dan peninjuan ulang yang padat dan mudah dimengerti tentang prinsip-prinsip farmakologi. Dengan mengikuti format seri At a Glance yang sangat mudah dipahami, setiap topik disajikan dalam uraian dua-halaman dengan fakta kunci disertai dengan diagram ilustrasi yang jelas dan informatif. Di dalam buku ini teks telah diminimalkan, dan pembaca memahami materi dengan berdasar pada gambar diagramatik. Gambar ini harus dipelajari dengan teliti bersamaan dengan keterangan/uraian gambar.
Dalam edisi terbaru ini :
  • keseluruhan buku dibuat dalam dua warna sehingga semakin menarik dan semakin memperjelas subjek yang dibahas.
  • menyajikan diagram skematik di halaman kiri dan penjelasan yang ringkas di halaman kanan, seperti tentang bagaimana obat memberikan efek, dan gambaran umum tentang penggunaan obat tersebut.
  • keseluruhan isi buku telah direvisi dan di-update.
At a Glance Farmakologi Medis akan sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa kedokteran, yang memerlukan tinjauan ulang tentang farmakologi, dan juga bermanfaat dalam tugas-tugas/penempatan klinis. Buku ini layak dibelioleh mahasiswa, dokter muda, dan saintis yang memerlukan penjelasan yang ringkas namun jelas tentang farmakologi medis.


DAFTAR ISI

Pendahuluan: prinsip kerja obat ● Interaksi obat reseptor ● Absorpsi, distribusi, dan ekskresi obat ● Metabolisme obat ● Anestetik lokal ● Obat yang bekerja pada sambungan saraf-otot ● Sistem saraf otonom ● Obat otonom yang bekerja pada sinaps kolinergik ● Obat yang bekerja pada saraf simpatis ● Farmakologi okular ● Asma, demam hay, anafilaksis ● Obat yang bekerja pada saluran gastrointestinal I: ulkus peptikum ● Obat yang bekerja pada saluran gastrointestinal II: motilitas dan sekresi ● Obat yang bekerja pada ginjal―diuretik ● Obat yang digunakan pada hipertensi ● Obat yang digunakan pada angina ● Obat antiaritimia ● Obat yang digunakan pada gagal jantung ● Obat yang digunakan untuk mempengaruhi koagulasi darah ● Obat penurun lipid ● Obat yang digunakan pada anemia ● Zat transmitor sentral ● Anestetik umum ● Ansiolitik dan hipnotik ● Obat antiepilepsi ● Obat yang digunakan pada penyakit Parkinson ● Obat antipsikosis (neuroleptik) ● Obat yang digunakan pada gangguan afektif―antidepresan ● Analgesik opioid ● Obat yang digunakan pada mual dan vertigo (antiemetik) ● Penggunasalahan dan ketergantungan obat ● Obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) ● Kortikosteroid ● Hormon seks dan obat-obatan ● Tiroid dan obat antitiroid ● Obat antidiabetes ● Obat antibakteri yang menghambat sintesis asam nukleat: sulfonamida, trimetoprim, kuinolon, dan nitroimidazol ● Obat antibakteri yang menghambat sintesis dinding sel: penisilin, sefalosporin, dan vankomisin ● Obat antibakteri yang menghambat sintesis protein: aminoglikosida, tetrasiklin, makrolida, dan kloramfenikol ● Obat antijamur dan antivirus ● Obat yang bekerja pada parasit I: helmintes (cacing) ● Obat yang bekerja pada parasit II: protozoa ● Obat yang digunakan pada kanker ● Keracunan ● Reaksi simpang obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar